TK & SD Islam Bunga Bangsa Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H



TK & SD Islam Bunga Bangsa memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H dengan penceramah Ust. Arifin Nurdin, S.Ag., (Guru Al-Qur'an SD Islam Bunga Bangsa), bertempat di Masjid Ballroom SMP Islam Bunga Bangsa, Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (8/5/2017).


Sebelum paparan ceramah yang di bawakan Ust. Arifin Nurdin, S. Ag., pembukaan di mulai dengan tilawatil Qur'an dari Adinda Intan yang juga anak dari Ust. Arifin yang bersekolah di SD Islam Bunga Bangsa, yang alhamdulillah telah meraih juara 1 dalam lomba MTQ tingkat kota Samarinda. Kemudian disusul dengan sambutan dari kepala sekolah SD ibu Yeni Dwi Seviawati, ST dan kepala sekolah TK Ibu Kartini, S.HI

Dalam ceramahnya Ust. Arifin Nurdin, S.Ag.,yang di hadiri seluruh siswa SD & TK Islam Bunga Bangsa beliau menyampaikan dengan penuh riang, canda yang membuat para siswa sangat bersemangat mendengarkan penyampaian beliau mengenai kisah perjalanan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad Saw. serta kisah nabi-nabi sebelumnya, diantaranya; Nabi Ibrahim dan Nabi Nuh untuk menanamkan hikmah kesabaran dalam melaksanakan ibadah.

Peristiwa Isra’ Mi’raj terjadi tepat pada tahun 621 Masehi, tepatnya pada tanggal 27 Rajab (3 tahun sebelum hijrah). Nabi Muhammad SAW waktu itu sudah berumur 51 tahun dan peristiwa Isra’ Mi’raj terjadi saat tengah malam hingga subuh waktu Mekah. Peristiwa ini terjadi karena Nabi Muhammad SAW yang sedang dalam keadaan duka. Beliau telah ditinggal mati oleh dua orang yang dia cintai yaitu Khadijah sang istri dan Abu Thalib sang paman. Saat itu, Nabi Muhammad SAW mengalami duka yang sangat dalam sehingga untuk menghibur Nabi Muhammad SAW, Allah SWT mengajak Nabi Muhammad SAW ke suatu perjalanan hingga sampai ke Sidrotulmuntaha untuk bertemu dengan-Nya.


Diakhir ceramahnya Ust. Arifin Nurdin, S.Ag., juga menghimbau kepada para siswa agar selalu istiqomah berbuat kebaikan, birrul walidain kepada kedua orang tua dan menjaga adab terhadap guru karena dari hal tersebut ilmu mudah masuk.



Komentar